Minggu, 31 Juli 2011

WHY IT MUST BE JAZZ & CHEMISTRY...?

The Reason why i created this blog is just to share & Learned about science also my hobbies as well..
it because writing will be more remembered than just reading for me..Hha'


JAZZ
  Hobi gw yang palingg dalemm...'Music'! ya kalo gw bilang sih pas banget sama karakter&sifat maupun soul gw ini. Tiap Pagi pasti Terapi harus dengerin Lagu JaZz ini.. Padahal dulu gw lebih ketarik sama klasik & rock alternatif, masih labil mungkin ya..Hha, dari jaman SMP base gw Piano Klasik padahal, buset 6bulan di ajar kerass banget ama guru Les yang kaya macan ngajarnya, salah sdikit di partitur Lagu aja uda Langsung Ngaumnya parah banget, gimana kalo gw robek itu sheet Lagu,Hhaha.. Tapi bagussnya ya alhamdulillah gw jadi bisa,hha. Terus masuk SMA lebih sering Main2 gitar sih, jadinya kebawa deh tu yg namanya alternatif rock. Labil Memang -__-" . Nah..Semenjak Masuk Bangku Perkuliahan di Bandung (beda kota nih) ya gada sarana penunjang buat Musik sih di kampus..But as well gw pelajarin sendiri base'nya aliran musik di kota kembang ini apa..ternyata kebanyakan BLUES & ROCK'n ROLL menn..Hhaha, good' 
Sampe suatu saat gw denger Lagu JaZz pertama dari Jamie Cullum & Dave Koz (High&Dry sama Together Again) wah, sekali denger gatau kenapa langsung dapet feeling ini..pas banget sama karakter gw..
Akhirnya gw lebih suka pelajarin aliran musik yang satu ini, semua aliran Soul Jazz, Acid Jazz, Fusion Jazz, Beebop segala macem gw denger dan gw mulai belajar 'Seventh Chord', Scale and More Improvisation, karena di kostan cuma ada gitar (ga mungkin bwa2 keyboard) ya jadi gw lebih prefer maen gitar sekarang,Hha..
Banyak banget dapus Lagu di gw sekarang, dari Jazz jaman dulu (Frank Sinatra) Sampe Modern (Jamie Cullum) kalo dari indo sendiri ada Fusion JaZz.nya BLP(Barry Likumahuwa Project) lah ya..
dan masih byk Lagi seperti JasonMraz,Jamiroquai&JohnMayer.
Sekarang Hampir Tiap Tahun gw selalu ikut "JavaJazz Festival." dan suatu saat gw niat untuk bisa berdiri maen di Panggungnya dan bukan untuk Foto2in para Artisnya.Hhahaha..Aminn'

Ibarat nyari jati diri selama hidup ,ya gw dapet jati diri gw disini di musik Jazz..Hha'

CHEMISTRY
 Jurusan yang gw ambil semenjak masuk kuliah, awalnya apa itu KIMIA..?ya kalo sebagian orang sih pasti langsung kebayang banyak rekasi dan ilmu hitung bahkan ada yg bilang gak penting (anak sosial yg kbykan bilang), padahal gw belajar disini juga abstrak sebetulnya,hhaha..gak juga sih, disini gw belajar apa itu struktur,sifat zat materi dan unsur hingga ukuran atom serta perubahan dan transformasinya..(Abstrak Memang..-__-") hha, tapi percayalah, jika tidak ada yang mempelajari hal dari yang sangat spesik seperti ini tidak akan ada ilmu penegetahuan yang akan maju..baik dalam teknologi sendiri (soalnya kalo orang lain pasti ngebayang kimia dalam segi hal pengembangan obat2an saja). Contohnya Tenaga Nuklir yang sampai mempelajari sumber neutronnya untuk pembangkit tenaga listrik, Nanoteknologi yang dapat membuat baterai laptop anda bisa tahan lama sampai berjam-jam, Polimer Plastik yang anda gunakan untuk tempat Minum sampai pengembangan Minyak bumi dan gas alam yang anda pakai sehari2nya untuk bahan bakar kendaraan dan sebagainya (gw aja masih banyak yg gatau) Hhaha' 
itu merupakan Hasil Riset dari para ilmuwan loh sodara-sodara' (bukan gw, Hhaha)
Jadi gimana anak sosial? Masih gak penting? (boleh lah jago debat segala macem, kritis ama dunia politik yang ada, pernah debat politik tentang Iran buat Tenaga Nuklir yang bisa nguasain dunia,emang pada tau Tenaga Nuklir itu buat apa? -__-"  terus kesehariannya anda juga belum tentu tau apa yang anda gunakan, anda cuma tau tiba2 sekarang booming ada teknologi baru dan cuma bisa pake -__-") no offense sih gw,hha..
Cuma Ngasih tau aja, Semua itu berkesinambungan..Hha, gw juga bangga ko sama anak sosial. 

Itu aja, Bingung gw mau nulis apalagi,hhaha..
Sekali lagi thanks to you yang udah mau ngebaca.. : )

1 komentar:

  1. Wah sama nih. Saya juga dari jurusan Kimia dan seorang jazz lover. Apalagi Jamie Cullum's fan haha

    BalasHapus